didalam suara kepala mu, Indonesia
intagram, line, twitter: adofernando

12/8/13

Natal dan Sinterklaas

Sinterklaas alias Santa Klaus alias Bapak Natal adalah si gendut yang kerjaannya ngasih hadiah terutama pada saat malam natal, sebenernya tokoh ini  nih diambil dari kisah kuno “Nikolas dari Myra” dia tokoh yang suka kasih hadiah buat orang orang miskin, kalo dia dateng ke Indonesia ribet juga karena di Indonesia banyak orang yang ga mampu.

Di Jerman, tokoh ini katanya sih Odin dewa yang suka maenan petir terus kalo lo mau dapet hadiah lo harus taro gula, rumput, ato apalah itu supaya waktu dia berenti  rusanya bisa makan di dalem kaos kaki, ribet ye.

Di Belanda, tokoh ini masih menganut perbudakan soalnya si  Santa punya budak item yang namanya Zwarte Piet (piet hitam) tugas nya si Piet ini navigasi, terus masuk masuk cerobong asep tanpa di gaji. Kalo menurut gue mah ini namanya ngajarin anak anak soal perbudakan yang keji, engga dapet gaji lagi, pelit amet.

Kalo menurut gue kasian juga si Sinterklaas kalo dateng ke Nusantara, di sini kan ga ada cerobong asep terus dia mau masuk lewat mana lagi? kalo lewat pintu? Di Indonesia ketika ada orang pake baju merah tebel tebel terus jenggotan gedor gedor pintu bawa karung gimana? Antara bakalan dikira maling atau dikasih recehan karena dikira gembel, kasian kan. Apalagi kalo yang dateng itu tokoh Sinterklaas dari belanda, berduaan gedor gedor pintu orang sambil teriak “ho ho ho” terus si Piet bakal dikira tuyul, lalu mereka akan dibacakan ayat kursi sampe meninggal. Gue ingetin sekali lagi si Sinterklaas sama Piet ga bakalan dateng pake senyum ceria gitu, mereka dateng bakalan lusuh, keringetan, dan bau ketek karena di Indonesia tuh ga ada yang namanya salju apalagi di Jakarta. Apalagi di Indonesia tuh orang nya maruk maruk, mungkin Sinterklaas bakal di culik abis itu di suruh suruh bikinin kado dan ga bakalan balik ke kutub. Jadi kalo anak anak Indonesia di ceritain soal Sinterklaas terus dia biingung itu bagus karena mereka udah berpikir realistis tapi bagus juga kalo mereka di ceritain cerita beginian karena cerita cerita ini punya nilai moral tertentu buat anak anak

Kalo gue ketemu Sinterklaas gue bakal minta mobil balap 2, rumah yang gede, saham yang harganya tinggi, investasi tanah, apartemen mewah, private jet buat nyokap gue, Lamborghini selusin buat bokap gue, istana dilapisi emas buat adek gue, gue minta tolong Sinterklaas buat bungkusin gue pacar satu aja gausah banyak banyak, dan gue minta seribu permintaan lagi supaya gue bisa bahagian orang orang yang gue sayang.

Maaf kalo di artikel ini gue ada salah karena ini cuman artikel iseng isengan dan ga bermaksud untuk menjelek jelekan pihak tertentu. Namanya juga becanda, semua bisa di jadiin bahan becanda, toh sense of humor itu juga anugerah Tuhan, jadi gausah di kritik nikmatin aja. Terimakasihhh.

No comments: