didalam suara kepala mu, Indonesia
intagram, line, twitter: adofernando

6/24/11

Budaya Horror

saat ini saya berani menulis ini karena sudah siang bolong, kalau tadi malem rasanya banyak yang baca. Indonesia keliatannya menganut kepercayaan atau mitos hantu atau mahluk gaib paling banyak, sebut saja pocong yang udah punya twitter, kuntilanak hantu international (yang berperan di film "the ring"), leak special bali dan kawan kawan. sebenernya kalau saya perhatiin sih budaya negara negara asia lebih memiliki kepecayaan soal mahluk gaib dari pada negara nagara barat sana. mungkin karna kebudayaan orang orang timur, asia lebih kental dan menurun pada penduduk penduduknya. mingkin anda pernah ngerasa merinding malem malem sendirian di kamar, berasa ada yang nemenin tapi ga tau siapa, mungkin itu keberadaan mereka di tengah tengah kehidupan kita. :)

hmm.. mari bahas soal Leak.. katanya bertaring besar, matanya melotot, bisa terbang, berbentuk singa dan bisa kabur kalo ngeliat kita telanjang (WOW). memang sangat unik atau memang begitu cara kerjanya? katanya jaman dulu dia itu seorang penyihir super kuat looh. lalu pocong, kalo menurut film film pocong itu loncat tetapi kalo menurut mitosnya pocong itu terbang, jadi yang bener yang mana toh?? Genderuwo badan gede, tinggi, item, banyak bulunya, serem, mirip temen bejo (nama saya samarkan demi keselamatan nyawa saya).

kata buku yang saya baca; setan itu harus dilestarikan. ya memang bener sih, karna itu bentuk budaya kita.. apa boleh buat kita lestarikan setan setan itu, bukan berarti pelihara jin dkk yah. haruskah kita buat tempat penangkaran hantu? yah saya juga ga begitu tau yang penting itu adalah budaya yang cukup kentalmelekat pada negeri ini.

No comments: