didalam suara kepala mu, Indonesia
intagram, line, twitter: adofernando

4/27/10

Ingatlah Ini

lantai dua langit biru
aku melihat sekelompok burung

lantai dua bumi pertiwi
aku melihat segumpal emas bertebaran

dan di tengah tengah langit dan bumi
aku melihat manusia indonesia merayap
aku melihat para pengemis bergeletakan
aku melihat sampah mengambang
aku melihat selipan uang kotor di kantongnya

nyawa mereka...
masih ingat kah engkau?
darah mereka...
masih ingat kah engkau?

mereka yang di tusuk belati
yang di gempur musuh
dan mereka yang mati di garis depan
lupa???

tergantikah itu?
dihargaikah itu?
dimaknaikah itu?
dengan lomba 17agustus?
dengan hiasan hiasan sepeda 17agustus?

mereka mati
mereka menangis
mereka terkikis
mereka dihabisi

engkau membuang makna itu
engkau merobek perjuangan itu
engkau menginjak harga diri bangsa ...

No comments: